batik identitas juga memkai kain katun prima


Batik Identitas juga menggunakan kain jenis katun prima untuk sebagian produksinya karena semua orang memiliki selera sendiri dalam hal berpakaian ada yang harus terbagus ada yang sedang dan ada memilih yang biasa saja atau yang murah.
jenis kain prima ini termasuk kain yang dibawah kain katun primasima dan juga dibawah katun berkolin untuk lengkap nya akan kami jelaskan jenis kain katun prima




Bahan Prima 70/60
Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat seragam batik yang lebih menitik beratkan pada harga yang ekonomis. Namun demikian tidak berarti batik yang menggunakan bahan ini jelek... dengan proses yang baik akan menghasilkan yang baik juga namun memang dari segi bahan tidak bisa di pungkiri terlihat tipis dan bahannya tidak rapat ( jawa = Arang ) karena benang yang di pintalkan tidak banyak.

Bahan Prima Super / Prima Mercerized ( Baca masres )
Bahan ini paling banyak digunakan untuk pembuatan seragam batik sekolah, selain harga yang relatif masih murah, bahan ini juga kelihatan lebih tebal dibanding bahan prima biasa karena memang pintalan benangnya lebih banyak dan halus karena sudah melalui proses Mercerized ( pembakaran bulu pada bahan )

Bahan Prima Mercerize Sanforized 
Bahan ini biasa digunankan untuk seragam batik  serta   kuntruksinya lebih halus dan lebih tebal di banding bahan prima mercerized yang mana sebenarnya konstruksi keduanya sama namun yang membedakannya selain menggunakan benang katun yang lebih kecil yang menjadikan bahan ini tingkat kerapatannya tinggi, bahan ini juga telah melalui proses Sanforized yaitu proses dimana kain sudah dimatangkan ( tidak menyusut ) dalam proses produksinya


Popular posts from this blog

SERAGAM BATIK COSTUM BERLOGO

daftar Harga seragam batik identitas

Contact