Seragam batik Pesanan Pak Sukarya Purwakarta

SEBAGAI kekayaan warisan budaya dunia dari tanah air, batik memang sangat cukup dikenal masyarakat. Batik yang dulu diangap kuno namun kini menjadi trend dan melahirkan kebanggan bagi siapa yang mengenakannya.


Motif batik ada berbagai macam sesuai daerah asal maupun ciri pewarnaannya. Sebagai sebuah karya seni, batik memiliki cerita serta makna yang terkandung dalam setiap motifnya. Bahkan tak jarang motif batik juga dijadikan simbol kasta seseorang karena nilai filosofi yang terkandung di dalamnya.


Diantara berbagai motif batik yang cukup populer dan paling dikenal yakni Parang. Secara umum motif Parang identik dengan beralur miring 45 derajat, bentuk dan corak terus menyambung tanmpa putus dan perpaduan warna yang tegas. Zaman dahulu batik bercorak parang biasanya hanya diperuntukkan para 
kasta dan penguasa.


Tak banyak diketahui ternyata batik Parang memiliki berbagai motif serta kombinasi warna yang berlainan satu dengan lainnya. Masing-masing motif memiliki filosofi serta makan yang berbeda serta peruntukan pemakaiannya. Berikut ini  


Kain Batik Identits Pesanan Pak Sukarya Purwakarta 

http://www.batikidentitas.com/2017/06/kain-batik-identits-pesanan-pak-sukarya.html


Motif Parang Slobog


Batik Identitas menerima pesanan batik dengan Motif Parang Slobog dengan warna dasar merah dengan berpaduan dengan warna coklat. Sedangkan warna Coklat sendiri di terapkan di posisi parang Slobognya. Setelah jadi motif parang yang selalu menjadi primadona di kalangan Remaja bahkan Orang Tua.

Batik identitas mencoba menjelaskan makna Motif batik ini yang menyimbolkan keteguhan, ketelitian dan kesabaran. Motif ini dulu dipakai pada upacara pelantikan para pejabat pemerintahan karena melambangkan harapan agar para pejabat selalu diberi petunjuk dan kelancaran dalam menjalankan semua tugas-tugas yang menjadi tangung jawabnya.

Selain itu Parang Slobog juga dikenakan dalam acara pemakaman, hal ini merupakan simbolisasi harapan agar arwah yang meninggal mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan menghadap-Nya. Sedangkan keluarga yang ditingalkan juga diberi kesabaran dalam menerima cobaan kehilangan salah satu keluarganya.



 

Popular posts from this blog

SERAGAM BATIK COSTUM BERLOGO

daftar Harga seragam batik identitas

Contact